dupersol
EMAIL US

dupersol.id[et]gmail.com

0812-1111-6181

BAcchus

Bacchus Grease: Pelumas Serbaguna untuk Semua Kebutuhan Anda

Bacchus adalah grease / gemuk merk Dupersol. Produk ini terdiri dari beberapa jenis grease yang masing-masing memiliki keunggulan dan manfaat yang unik, seperti Bacchus EP (Extreme Pressure), Bacchus LC (Lithium Complex), Bacchus MP (Multi Purpose), Bacchus HT (High Temperature), Bacchus HTPU (High Temperature PolyUrea), dan Bacchus CG (Calcium Grease).

Type Bacchus Grease Merk Dupersol dan kegunaannya

 

Bacchus EP, atau Extreme Pressure, adalah jenis grease yang dirancang khusus untuk menahan tekanan yang tinggi dan suhu yang ekstrem. Produk ini ideal digunakan pada mesin-mesin berat dan peralatan industri yang mengalami beban dan gesekan yang tinggi, seperti peralatan pertambangan dan mesin-mesin industri berat.

Bacchus LC, atau Lithium Complex, adalah jenis grease yang menawarkan kinerja superior pada suhu yang ekstrem dan lingkungan yang keras. Produk ini memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap air, stabilitas oksidasi, dan stabilitas mekanik, sehingga cocok digunakan pada lingkungan laut dan offshore, serta mesin-mesin berat dan peralatan industri.

Bacchus MP, atau Multi-Purpose, adalah jenis grease yang sangat serbaguna dan dapat digunakan pada berbagai jenis aplikasi. Produk ini cocok digunakan pada lingkungan otomotif, industri, dan kelautan, serta memberikan perlindungan yang sangat baik terhadap aus dan korosi.

Bacchus HT, atau High Temperature, adalah jenis grease yang mampu menahan suhu yang ekstrem dan beban yang tinggi. Produk ini sangat cocok digunakan pada aplikasi dengan suhu yang tinggi, seperti pabrik baja, pabrik kertas, dan aplikasi industri lainnya.

Bacchus HTPU, atau High-Temperature Polyurea, adalah jenis grease yang unik dan menawarkan kinerja yang sangat baik pada suhu yang sangat tinggi dan ketahanan yang sangat baik terhadap air. Produk ini cocok digunakan pada aplikasi dengan suhu yang tinggi, seperti pabrik baja, pabrik kertas, dan aplikasi industri lainnya.

Baca Juga :   MSDS Oli: Menyingkap Data Keamanan Material Oli

Terakhir, Bacchus CG, atau Calcium Grease, adalah jenis grease yang menawarkan perlindungan yang sangat baik terhadap aus dan korosi. Produk ini cocok digunakan pada lingkungan otomotif dan industri, serta lingkungan laut.

Bacchus EP

Bacchus EP adalah jenis grease yang tersedia dalam beberapa jenis konsistensi yang ditentukan oleh kelas NLGI (National Lubricating Grease Institute). Kelas NLGI adalah standar yang digunakan dalam industri pelumas untuk menggambarkan konsistensi dari grease, di mana angka yang lebih rendah menunjukkan konsistensi yang lebih lunak dan angka yang lebih tinggi menunjukkan konsistensi yang lebih keras.

Bacchus EP tersedia dalam kelas NLGI 000, 00, 0, 1, 2, dan 3. Konsistensi yang berbeda ini menawarkan keuntungan dan manfaat yang unik tergantung pada aplikasi yang diinginkan. Berikut ini adalah penjabaran lebih rinci mengenai kelebihan dan aplikasi penggunaan Bacchus EP dalam masing-masing kelas NLGI:

  1. Bacchus EP 000 NLGI 000: jenis grease yang sangat lunak dengan kekentalan yang sangat rendah. Cocok untuk digunakan pada sistem pelumasan yang memerlukan pemindahan grease secara otomatis atau dengan tekanan rendah. Aplikasi yang cocok untuk grease ini antara lain pada gearbox, pelumasan pelat pemanas, dan mesin tekstil.
  2. Bacchus EP 00 NLGI 00: jenis grease yang cukup lunak dengan kekentalan yang sedang. Cocok untuk digunakan pada sistem pelumasan yang memerlukan pemindahan grease secara otomatis atau dengan tekanan rendah. Aplikasi yang cocok untuk grease ini antara lain pada roda gigi, bantalan gulung, dan sistem pelumasan sentral.
  3. Bacchus EP 0 NLGI 0: jenis grease yang lembut dengan kekentalan yang sedang. Cocok untuk digunakan pada sistem pelumasan yang memerlukan pemindahan grease secara otomatis atau dengan tekanan sedang. Aplikasi yang cocok untuk grease ini antara lain pada bantalan roda, pelumasan pelat pemanas, dan sistem pelumasan sentral.
  4. Bacchus EP NLGI 1: jenis grease yang cukup kaku dengan kekentalan sedang. Cocok untuk digunakan pada sistem pelumasan yang memerlukan tekanan tinggi dan pemindahan grease yang lebih lambat. Aplikasi yang cocok untuk grease ini antara lain pada roda gigi yang berat, bantalan gulung, dan bantalan yang terkena beban yang tinggi.
  5. Bacchus EP 2 NLGI 2: jenis grease yang cukup kaku dengan kekentalan sedang. Cocok untuk digunakan pada sistem pelumasan yang memerlukan tekanan tinggi dan pemindahan grease yang lebih lambat. Aplikasi yang cocok untuk grease ini antara lain pada roda gigi, bantalan gulung, dan bantalan yang terkena beban yang tinggi.
  6. Bacchus EP 3 NLGI 3: jenis grease yang cukup keras dengan kekentalan tinggi. Cocok untuk digunakan pada sistem pelumasan yang memerlukan tekanan tinggi dan pemindahan grease yang lebih lambat. Aplikasi yang cocok untuk grease ini antara lain pada bantalan yang terkena beban yang sangat tinggi dan pada sistem pelumasan sentral yang besar.
Baca Juga :   Oli Hidrolik Komatsu: Unsur Vital dalam Kinerja Mesin Berat

Moly Grease

Bacchus Moly Grease merupakan jenis grease multipurpose berbasis lithium dengan kelas konsistensi NLGI 2. Grease ini mengandung molybdenum disulphide yang sangat efektif sebagai pelumas padat dengan sifat anti-scuffing yang sangat baik. Moly Grease memberikan perlindungan pada bagian-bagian peralatan yang bergerak dalam kondisi beban kejut yang sangat berat, tahan terhadap pencucian oleh air, dan memberikan umur layanan yang panjang.

Beberapa kelebihan dari Bacchus Moly Grease antara lain:

  1. Sifat anti-scuffing yang sangat baik: Moly Grease mengandung molybdenum disulphide yang merupakan solid lubricant dengan sifat anti-scuffing yang sangat baik. Ini memberikan perlindungan maksimal pada peralatan yang bekerja di bawah beban kejut yang sangat berat.
  2. Tahan terhadap air: Moly Grease tahan terhadap air dan dapat melindungi peralatan dari korosi dan oksidasi yang disebabkan oleh paparan air.
  3. Umur layanan yang panjang: Moly Grease dapat memberikan umur layanan yang panjang pada peralatan yang diaplikasikan, sehingga dapat mengurangi biaya pemeliharaan dan penggantian grease secara berkala.
  4. Tidak mudah menetes: Moly Grease memiliki konsistensi yang baik sehingga tidak mudah menetes atau meluber di luar area aplikasi.

Beberapa aplikasi penggunaan Moly Grease adalah pada bantalan, pelumas kabel, pelumas bagian luar, roda gigi, dan sistem pelumasan sentral pada kendaraan berat. Grease ini juga cocok untuk digunakan pada peralatan yang bekerja dalam kondisi lingkungan yang sangat kotor atau di bawah tekanan yang tinggi.

Dalam penggunaannya, Moly Grease harus dioleskan pada permukaan yang bersih dan kering dengan dosis yang direkomendasikan. Hal ini dilakukan untuk mencegah pencemaran lingkungan dan memastikan kinerja peralatan tetap optimal. Perlu juga dilakukan perawatan dan penggantian grease secara berkala untuk memastikan kinerja peralatan tetap optimal dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga :   Tentang SAE Oli: Jenis, Viskositas
error: